6 Tips Berjilbab Agar Tetap Cantik

Tips Berjilbab Agar Tetap Cantik  - Di indonesia fashion hijab amat sangat populer, itu dikarenakan banyak desainer muda yang bermunculan dan kesadaran para wanita penting dan wajibnya berjilbab,  dan banyak wanita juga sadar bahwa berjilbab juga bisa berkarya, seperti contoh artis yang lagi bersinar yaitu fatin, dia adalah salah satu penyanyi yang memakai jilbab baik di saat beraktifitas sehari-hari maupun saat tampil diatas panggung.


Seiring banyaknya masyarakat wanita yang memakai jilbab, ada beberapa orang yang tidak mengetahui bagaimana berjilbab agar lebih cocok atau pantas menggunakan jilbabnya, alhasil mereka menilai bahwa jika dirinya memakai jilbab tidak cocok atau sedikit menghilangkan kecantikan wajahnya, padahal sebenarnya itu hanya kurang tepatnya dalam pemilihan jilbab, aksesories atau salahnya pemilihan bentuk jilbab dengan bentuk wajah anda. Maka dari itu Indo Fashion memberikan Tips Berjilbab agar anda tampil lebih cantik, berikut tips-tipsnya :

1. Sesuaikan jilbab dengan bentuk wajah
Jika Anda memiliki wajah bulat, berikan aksen-aksen di atas kepala seperti bros untai dan bando jilbab. Sebaiknya hindari model memberat jilbab terlalu kencang di leher karena akan membuat muka yang bulat makin bulat. Untuk wajah lonjong, kreasi jilbab bisa lebih flexibel. Sebagai aksesoris pemanis, tambahkan aksen bros dibagian leher. Untuk bentuk wajah lainnya bisa Anda baca pada tips memilih jilbab sesuai bentuk wajah. Lihat lebih lengkap Tips Berjilbab Sesuai Bentuk Wajah

2. Pilihlah model dan bahan jilbab sesuai dengan situasi dan kondisi
Untuk aktivitas siang hari, bahan lycra yang dingin dan nyaman bisa dijadikan pilihan. Sedangkan untuk sore hari, model pasmina cocok untuk pengajian hingga tarawihan. Jilbab berbahan kaos bisa digunakan pada saat berolahraga ringan atau bersantai di rumah. Lihat lebih lengkap klik disini

3. Gunakan aksesoris
Jika ingin mengenakan jilbab segitiga, pakailah peniti ukuran kecil untuk menyematkan di dagu. Hindari penggunaan jarum pentul untuk menyematkan jilbab, selain tidak rapi juga beresiko melukai leher.

4. Sebisa mungkin kenakan kerudung dalam (ciput)
Penggunaan ciput juga mempermudah dalam membuat kreasi jilbab, selain itu juga untuk menghindari rambut menyembul dibalik jilbab. Khusus penggunaan pasmina ada baiknya menggunakan kerudung instan terlebih dahulu agar pasmina mudah dibentuk.

5. Padu padankan warna kerudung
Dalam memakai jilbab, tidak perlu selalu warna yang senada. Warna yang kontras pun bisa menjadi padu padan yang menarik. Semisal warna hitam dan biru muda, bisa menjadi padanan yang unik saat akan tampil di acara-acara semi formal.

6. Menggunakan berbagai warna
Warna-warna pelangi bisa dipadupadankan saat akan menghadiri acara-acara santai. Hindari penggunaan peniti untuk mengaitkan kerudung kebagian lain selain membuat sematan di leher. Gunakanlah jarum pentul, namun atur sebisa mungkin agar warnanya tidak kontras dengan kerudung yang anda kenakan.

Sekian tips-tips berjilbab untuk anda, minta juga pendapat pada teman agar anda tampil lebih maksimal. kunjungi terus Indo Fashion, semoga bermanfaat dan terimakasih.
© 2014 Indo Fashion. Diberdayakan oleh Blogger.