10 Kebiasan Yang Membuat Rambut Rusak

Kebiasan Yang Membuat Rambut Rusak - Penampilan yang paling diperhatikan selain muka dan pakaian adalah rambut, rambut adalah mahkota yang mendukung kecantikan khususnya pada wanita, banyak sekali wanita yang merawat rambut dengan menghabiskan banyak biaya, hal ini sangat wajar karena jika kita memiliki rambut yang sehat kita akan percaya diri tampil di depan banyak orang.


Namun banyak juga dari perempuan melakukan kegiatan-kegiatan yang tanpa disadari akan merusak kesehatan rambut mereka, seperti bercabang, kering, rontok dan sebagainya. maka dari itu, hindarilah kegiatan yang biasa dilakukan agar rambut anda tetap sehat, sebagai berikut.

Mandi Air Panas/Hangat

Kurangi kebiasaan mandi dengan air hangat, memang mandi dengan air hangat sangat menyenangkan dan nikmat, terlebih bisa membuat badan semakin segar, naun jika terlalu lama melakukannya itu menyebabkan berkurangnya peroduksi minyak alami rambut sehingga kulit kepala akan menjadi kering dan akar rambut akan rusak, dan jika akar rusak rambutpun akan mudah patah, bercabang dan kerusakan lainnya.

Memakai Penata Rambut Setap Hari
menata rambut mengunakan catokan, hair dryer, dan pengeriting rambut memang memudahkan kita dalam menata penampilan rambut, dan hasilnya sangat memuaskan. namun panas yang didapat dari ketiga alat diatas lama kelamaan membuat protein rambut rusak, jadi kutikula rambut tidak terlindungi, dan mengakibatkan rambut gampang rusak.

Diet Yang Salah
tetaplah asumsi makanan yang bernutrisi tinggi, jika hal tersebut tidak dilakukan maka tubuh akan mengambil protein dari rambut, dan hal terdebut akan membuat rambut kering, rontok dan bercabang.

Mengeringkan Rambut Yang Masih Basah
Untuk mengeringkan rambut harus hati-hati, sebab dalam keasaan basah kutikula rambut sedang dakam keadaan membesar sehingga rambut akan mudah patah. keringkanlah rambut dengan menggunakan handuk yang di tepuk-tepuk  dan biarkanlah rambut mengering dari air dengan sendirinya.

Terlalu Kencang Mengikat Rambut
Folikel rambut akan mendapatkan tekanan yang sangat kencang saat rambut di ikat dengan kencang, sehingga rambut akan luka dan kerusakan secara permanen. maka jangan mengikat rambut terlalu kencang, apalagi saat tidur.

Menggaruk
Setelah beraktifitas, rambut akan kotor dan saat itulah rasa gatal dikepala akan terasa, jika anda menggaruknya itu akan menyebabkan kerusakan rambut.

Menyisir Langsung Dari Atas Sampai Bawah
Ini menyebakan kerontokan rambut secara alami, jangan lah melakukan hal tersebut, kalau mau menyisir lakukanlah di bagian bawah terlenih dahulu lalu bagian atasnya.

Keseringan dan Jarang keramas
Keseringan berkeramas akan membuat minyak rambut akan berkurang dan menyebabkan rambut kering. namun jarang keramas juga akan berdampak negatif juga pada rambut, yaitu tumbuhnya jamur yang membuat rambut sulit tumbuh dengan sehat. Maka keramaslah dua hari sekali.

Merokok
merokok adalah kebiasaan yang tidak menyehatkan, asap rokok yang masuk ke paru-paru akan menyebar bersama darah dan oksigen ke seluruh tubuh, namun dengan adanya asap di perdaran darah akan nenyebabkan tidak lancarnya prosuksi darah menuju folikel rambut karena terhambat.

Stres
Hormon yang tidak sehat yang disebabkan oleh kesehatan mental yang menurun akan menyebar ke akar rambut dan hal ini menyebabkan rambut rusak.

Menjaga Kesehatan Rambut adalah hal yang mudah dan akan sangat murah jika kita melakukan gaya hidup sehat, terimakasih telah berkunjung baca juga artikel lainya.
© 2014 Indo Fashion. Diberdayakan oleh Blogger.