Tips Memilih Pakaian Untuk Wawancara Kerja

Pakaian Untuk Wawancara Kerja - Ada banyak orang yang bingung, kenapa selalu gagal test masuk ke dunia kerja, mereka berpikir ada hal yang besar soal kekurangan dirinya seperti cara bicara, jawaban yang salah, mimik muka saat wawancara, terlihat gugup saat wawancara dan lain sebagainya. Tapi mungkin besar mereka tidak memperhatikan hal kecil yang bisa menjadi acuan kita untuk dapat di terima kerja, misalnya seperti yang akan kita bahas yaitu cara berpakaian.


Pakaian untuk interview haruslah baik dan benar, karena seseorang dapat dilihat karakternya hanya dari cara berpakaiannya. Jika anda salah menggunakan pakaian saat wawancara kerja, kemungkinan anda tidak dapat masuk ke seleksi selanjutnya, beda lagi dengan jika anda memakai pakaian yang benar anda akan merasa percaya diri, terlihat meyakinkan dan kemungkinan besar anda masuk ke seleksi selanjutnya. Maka dari itu Indo Fashion memberikan tips nya pada anda para pembaca, berikut tips-tips nya:

1. Pemilihan Baju
Pria : Untuk anda kaum adam pakailah kemeja lengan panjang dan berdasi, tidak perlu menggunakan jas dan yang harus di perhatikan adalah pakaian harus rapi dan bersih seta jangan kusut. Hal tersebut memperlihatkan keseriusan dan penghargaan anda pada wawancara kerja.
Wanita : Sedangkan bagi wanita disarankan untuk memakai pakaian yang ekspresif dan santai. seperti atasan dan rok yang berbeda, contohnya blouse satin  bermotif dipadukan dengan rok span atau celana lurus klasik dan anda juga dapat menambahkan aksesoris seperti cardigan, ikat pinggang kecil dan kalung agar anda tidak terlihat membosankan.

2. Hindari Baju Fashionable
Hal ini lebih ditujukan kepada pelamar wanita. Banyak dari pelamar wanita yang terjebak karena mereka ingin menunjukan penampilan terbaiknya dengan berbusana yang fashionable demi menunjukan kesan yang baik pada diri mereka dan akhirnya malah membuat wawancara gagal. Disarankan untuk menghindari mengenakan busana ketat, atasan yang memperlihatkan belahan dada, atau pun pakaian yang warna-warni atau mencolok.

3. Pemilihan Sepatu dan Tas
Sepatu dan tas merupakan barang yang biasanya banyak menyita uang para wanita, tapi sekarang sudah banyak pilihan sepatu dan tas dengan harga yang lebih terjangkau namun terlihat eksklusif. Mengenakan sepatu dengan tampilan mewah dapat membuat Anda semakin terlihat berkelas saat interview. Pilih saja sepatu dengan detail kulit buaya dengan warna netral seperti hitam dan nude.
Contoh : 





Kepercayaan diri sangatlah penting. Jika Anda mengikuti semua tips di atas tapi Anda tidak percaya diri dengan penampilan Anda, maka hal tersebut akan menjadi sia-sia. Pilihlah pakaian yang membuat anda percaya diri tapi hindari pakaian dan aksesoris yang berlebihan, seperti yang telah bahas tadi. Semoga sukses dan artikel ini bermanfaat, baca juga artikel Cara Memilih Model Pakaian Wanita Sesuai Bentuk Tubuh. Terimakasih.
© 2014 Indo Fashion. Diberdayakan oleh Blogger.