Inilah 7 TIPS Berjilbab Sesuai Bentuk Wajah 2016 (PENTING !!!)

TIPS Berjilbab Sesuai Bentuk Wajah - Sangatlah cepat memanglah perkembangan fashion muslimah, banyak jenis-model jilbab ataupun baju muslim mnjadi tren, semua kesibukan keseharian tak terlepas dengan fashion muslimah berarti hijab moderen bikin beberapa wanita dapat tampak cantik serta nyaman, tetapi beberapa wanita yang salah dalam ikuti fashion hijab moderen ini, salah dalam pilih jenis.

Yang salah dalam memilih model maksudnya, setiap wanita mempunyai bentuk wajah yang berbeda-beda, jadi setiap bentuk wajah berbeda cara menggunakan hijabnya, karena berjilbab harus memperlihatkan kelebihan bentuk wajah kita dan juga harus menutupi kekurangan bentuk wajah kita, maka dari Itu Indo Fashion akan memberikan sebuah tips berjilbab agar anda lebih cantik lagi dalam berjilbab, Berikut tips-tipsnya :

1. Wajah Panjang / Lonjong



 


Bagi anda yang memiliki wajah panjang, lebih cantik dan pantas menggunakan turkish hijab style atau hijab Arab. Jilbab model ini mengunakan undercaps (ciput dalam) hingga dahi, sehingga akan mengurangi efek panjang wajah anda dan memberi kesan penuh dan lebih padat bagi wajah yang panjang.


Untuk tatanan rambut, Anda boleh menggelungnya sebagai cepol belakang, agar kepala anda lebih seimbang dengan wajah dan bentuk kepala Anda lebih bagus, namun jangan menggelung rambut terlalu tinggi, karena akan membuat kepala anda terlihat semakin panjang. 



2. Wajah Bulat



 

Bagi wanita yang memiliki Wajah Bulat, lebih pantas menggunakan jilbab yang menutupi sebagian luar pipi, tujuannya memberi kesan lebih panjang untuk wajah anda.


Pakailah jilbab yang menutupi sebagian pipi untuk menutupi bagian pipi yang chubby. Gunakan juga bahan yang jatuh agar memberikan efek wajah lebih ramping. Jangan gunakan sifon sutra (yang terlalu jatuh dan tipis) dan kaos tipis karena akan mempertegas tekstur wajah bulat anda, gunakan bahan sifon serat jagung, rajut ringan, crepe berfungsi memberi dimensi antara wajah dan kerudung. Lalu tatanan rambut juga penting, jika anda mempunyai rambut yang panjang, sebaiknya dikuncir biasa, karena cepol atau konde yang berisi/volume akan memberikan efek terhadap kepala semakin besar, selain tatanan rambut yaitu aksesoris, jangan menggunakan aksesoris yang berisi/volume di area kepala yang memberikan efek membundar/bulat seperti brooch bunga mengembang. Yang terpenting hindari pemakaian jilbab yang ketat dan menutupi dahi anda serta menonjolkan dahi anda.



3. Wajah Kecil / Oval



 


Wanita yang memmpunyai bentuk wajah Oval, tidak usah pusing dalam menentukan model jilbab, karena bentuk wajah Oval cocok mengunakan semua model jilbab. Anda yang mempunyai wajah Oval tinggal memili padu padan warna dan gaya sesuai usia, warna kulit dan karekter anda.


Bagi pemilik wajah oval kecil, anda bisa memakai aksen turban dan gunakan aksen loose dan pilih bahan yang jatuh. Untuk wajah mungil, anda cocok juga mengenakan hijab yang terbuka pada area tulang pipi di sekitar telinga hingga ke arah dagu, tujuannya adar membuat bagian wajag anda tetap stand out dan tidak tampak semakin kecil.



4. Wajah Segitiga


 


Wanita dengan bentuk wajah segitiga lebih cocok jika mengunakan jilbab yang longgar. Jilbab yang erat khusus fokuskan pada daerah dahi yang lebih lebar, jadi usahakan tetap memakai jilbab dengan efek yang longgar dengan membuat lipatan lembut dibagian didaerah dahi tersebut.



5. Wajah Kotak Persegi


 


Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah kotak harus menyamarkan bentuk rahang yang tegas, caranya yaitu dengan memilih jilbab yang membulat yang akan membingkai lembut wajah anda sehingga menyamarkan garis-garis tajam di area bawah muka.

Contoh, apabila anda menggunakan jilbab segitiga, tarik jilbab bagian rahang agak maju, sehingga menutupi bagian tulang rahang yang tegas. Jika wajah Anda tidak panjang, jangan tutupi kening terlalu banyak sehingga dapat terlihat lebih lonjong.

6. Wajah Dengan dahi lebar




Untuk anda yang memiliki dahi yang lebar akan semakin terlihat cantik memakai jilbab jika memakai inner bagian luar sisi kanan dan kiri, atau menggunakan ciput arab yang memang menutupi sebagian dahi, cara ini akan membuat Anda lebih cantik.


7. Wajah Dengan Pipi Tembem / Chubby / Tulang Pipi Atas Menonjol


Wanita yang memiliki pipi tembem akan lebih terliat cantik jika memakai inner hingga menutupi bagian bawah telinga. Lalu pilih jilbab dengan bahan loose yang akan membuat anda lebih cantik. Jangan lupa makeup juga pipi anda dengan menekankan shadding pada area pipi.

Demikian dari kami semoga berguna, gunakan selalu baju muslimah lantaran terkecuali bikin anda tampak cantik, menggunakan baju muslimah yang tutup aurat yaitu keharusan, terimakasih sudah berkunjung.
© 2014 Indo Fashion. Diberdayakan oleh Blogger.